Hari Antikorupsi Sedunia, Presiden RI Jokowi Ajak Disiplin dari Hal Kecil

Home / Berita / Hari Antikorupsi Sedunia, Presiden RI Jokowi Ajak Disiplin dari Hal Kecil
Hari Antikorupsi Sedunia, Presiden RI Jokowi Ajak Disiplin dari Hal Kecil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESPAPUA, JAKARTA – Menyambut peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) mengajak masyarakat untuk membiasakan disiplin, dimulai dari hal-hal kecil.

Hal itu diungkapkan presiden saat menghadiri Pentas #PrestasiTanpaKorupsi di SMK Negeri 57, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Dalam sambutannya, presiden mengingatkan bahwa korupsi tidak hanya masalah uang, namun masalah waktu. Ia menyampaikan korupsi itu dimulai dari hal-hal kecil.

"Tapi kalau kita sadar semuanya bahwa itu tidak boleh. Sekecil apapun. Karena dari situlah bibit-bibit korupsi itu muncul, dimulai dari yang kecil-kecil. Kalau enggak diperhatikan nanti akan membesar, membesar, membesar dan menjadi betul-betul sebuah korupsi besar betul," tuturnya.

Untuk itu, presiden mengingatkan masyarakat membiasakan sejak kecil untuk berpikir dan bersikap kritis jika ada hal-hal yang memang tidak baik.

"Bicaralah itu tidak baik, ini tidak baik. Terhadap teman-teman kita, diingatkan, diberitahu. Saya kira Bapak-Ibu juga sama, harus memberitahukan hal-hal seperti itu kepada anak-anak kita," imbuhnya.

Ia juga mengingatkan semua untuk membiasakan hidup disiplin. Menurutnya, disiplin itu penting, termasuk tepat waktu, percaya diri, optimis, berpikir produktif, berpikir kolaboratif, karena hal itu menjadi kunci sukses dalam kehidupan ke depan.

"Pembiasaan-pembiasan yang berkaitan dengan nilai-nilai integritas, yang berkaitan dengan nilai-nilai kejujuran sejak dini harus dimulai dan nanti akan menjadi sebuah budaya, baik budaya kerja, budaya kita dalam kehidupan sehari-hari," tukas Presiden RI Jokowi di momen Hari Antikorupsi Sedunia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com