KPU Resmi Melaksanaan Proses Tahapan Pilkada Sumba Timur 2020

Home / Berita / KPU Resmi Melaksanaan Proses Tahapan Pilkada Sumba Timur 2020
KPU Resmi Melaksanaan Proses Tahapan Pilkada Sumba Timur 2020 Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur NTT, Oktavianus Landi(FOTO: .waingapu)

TIMESPAPUA, SUMBA TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur, NTT resmi melaksanakan proses tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur 2020.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur Oktavianus Landi, Kamis (16/1/2020) menyampaikan, KPU Sumba Timur saat ini dalam proses pelaksanaan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur tahun 2020. Namun sebelumnya pada Desember 2019 sudah mulai dengan tahapan pengumuman soal dukungan calon perseorangan.

“Tentunya saat ini kami lagi menanti kerja-kerja dari calon perseorangan. Memang ada juga calon perseorangan yang berkonsultasi dengan kami tapi kami sudah membekali mereka ketika proses soal mengelola dukungan berbasis teknologi informasi atau Sistem Informasi Pencalonan (Silon) untuk pembekalan mereka sehingga terukur menjadi bagian jawaban transparansi dalam proses pelaksanaan,” kata Oktavianus.      

Menurutnya, memasuki tahapan dalam Januari 2020 adalah tahapan rekrutmen calon anggota PPK sesuai tahapan dan jadwal pada tanggal 15 Januari hingga 14 Februari 2020 dan akan dilantik pada tanggal 29 Februari 2020.

“Ini adalah proses awal tahapan perekrutan maka kami mengumumkan pendaftaran ini sejak tanggal 15 - 17 Januari 2020 dan proses pendaftarannya mulai dari tanggal 18 - 24 Januari 2020,” ujarnya.

Oktavianus menambahkan, setelah melaksanakan tahapan-tahapan proses pendaftaran akan dilakukan proses seleksi tertulis dan wawancara, pihaknya berharap Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur diminta masyarakat dapat berpartisipasi dan ikut terlibat sebagai penyelenggara. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com