KPU Papua Barat: Dengan Sinergi Semua Elemen akan Sukseskan Pilkada Raja Ampat 2020

Home / Berita / KPU Papua Barat: Dengan Sinergi Semua Elemen akan Sukseskan Pilkada Raja Ampat 2020
KPU Papua Barat: Dengan Sinergi Semua Elemen akan Sukseskan Pilkada Raja Ampat 2020 Ketua KPU Provinsi Papua Barat saat memberikan keterangan Pers nya dan di samping oleh Bupati Raja Ampat serta Ketua KPUD Raja Ampat.

TIMESPAPUA, RAYA AMPAT – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat (KPU Papua Barat) menegaskan semua elemen harus membangun sinergi untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilukada Raja Ampat Tahun 2020 (Pilkada Raja Ampat 2020).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana, SPT. MM saat acara Launching Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat Tahun 2020 di halaman Kantor KPUD Raja Ampat, Jumat (24/01/2020).

Dalam sambutannya, Atkna menyatakan acara nasional terdapat 270 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang akan ikut menyelenggarakan hajatan pilkada serentak 2020.

Di Papua Barat sendiri terdapat 9 Kabupaten dan Kota yang akan melangsungkan pilkada pada tanggal 23 September 2020 itu. Salah satunya adalah Kabupaten Raja Ampat.

Terkait bakal calon yang maju lewat jalur independen, dirinya mengatakan hingga saat ini belum ada "User Name dan Password" yang keluar di Raja Ampat. Sehingga secara otomatis di Raja Ampat, hingga saat ini belum ada calon dari jalur independen.

Kaitannya dengan calon perseorangan atau calon yang melalui jalur independen itu juga, Ketua KPUD Kabupaten Raja Ampat, Steven Eibe,S.STP, membenarkan bahwa di Raja Ampat hingga saat ini belum ada calon perseorangan.

Di penghujung sambutannya, Arkana menyatakan, ada 8 elemen yang dapat menunjang stabilitas penyelenggaraan pilkada hingga sukses.

Delapan elemen tersebut adalah adalah KPU dan Bawaslu sebagai Penyelenggara; Pemerintah sebagai fasilitator; TNI-POLRI sebagai keamanan; Peserta Pemilu; masyarakat atau pemilih; tokoh-tokoh agama dan lainya; serta insan pers.

Ketua KPU Papua Barat ini menilai sinergi elemen tersebut dapat menunjang stabilitas serta kesuksesan Pilkada Raja Ampat 2020.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com