Maknai Valentine Day, Madridista Kupang Lakukan Aksi Pungut Sampah

Home / Berita / Maknai Valentine Day, Madridista Kupang Lakukan Aksi Pungut Sampah
Maknai Valentine Day, Madridista Kupang Lakukan Aksi Pungut Sampah Anggota PMRI Regional Kupang sama foto bersama seusai aksi pungut sampah. (Foto: PMRI Regional Kupang for Times Indonesia)

TIMESPAPUA, MATARAMHari Valentine atau hari kasih sayang di rayakan hampir di seluruh dunia, baik perorangan maupun secara kelompok. Cara yang dipilih untuk dipilih hari ini, sayang ini pun berbeda-beda. Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) Wilayah Kota Kupang, NTT memilih melakukan aksi bersih-bersih di Bundaran Tirosa sebagai bentuk perayaan Hari Kasih Sayang tersebut. 

Komunitas para pecinta klub sepak bola asal Spanyol melakukan aksi pungut sampah sekitar pukul 17.20 Wita pada Jumat tersebut (14/2).

Sebelum bertindak pungut sampah pada waktu tersebut para anggota melakukan rapat bersama dan perkenalan antar anggota baru dengan beberapa pengurus yang hadir saat itu.

Aksi ini tampak dilewatkan oleh mayoritas anggota PRMI Regional Kupang yang menyediakan kantong plastik masing-masing untuk kelancaran kegiatan sakit itu.

Para anggota PRMI Regional Kupang saat ini tampak sangat cakap membersihkan sampah di seputaran Bundaran Tirosa dan memeriksa berbagai sudut dengan teliti.

Lebih sampah yang paling ditemui oleh para anggota PRMI Regional Kupang adalah sampah puntung rokok dan bungkus permen. 

Djo Phian, Sekjen PRMI Regional Kupang, disela-sela aksi tersebut mengungkapkan, momen valentine menjadi momen yang penting bagi dimaknai. Kasih sayang tidak hanya sebatas pada sesama tetapi juga harus menanamkan rasa cinta pada lingkungan perkotaan saat ini. 

"Agar kita orang muda sadar akan mewujudkan kebersihan di Kota Kupang," ungkapnya.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan para anggota PRMI Regional Kupang selama sejam lebih dan tampak seperti Arif, peserta termuda yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Arif yang memakai jersey Real Madrid berwana ungu saat itu juga tampak bersemangat memungut sampah dan menyimpannya dalam kantong sampah yang disediakan. Ia senang Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) Wilayah Kota Kupang menggelar kegiatan sosial seperti ini. "Suka sama-sama, biar cepat bersih," jawabnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com