Dua Dokter Istimewa di China Meninggal Karena Virus Corona

Home / Berita / Dua Dokter Istimewa di China Meninggal Karena Virus Corona
Dua Dokter Istimewa di China Meninggal Karena Virus Corona Virus Corona (FOTO: Shutterstock)
Fokus Berita

TIMESPAPUA, JAKARTAVirus Corona telah merenggut nyawa dua orang dokter istimewa di China yakni dr Li Wenliang yang meninggal dunia dua pekan lalu dan dr Liu Zhiming yang meninggal Selasa (18/2/2020) pagi tadi pukul 10.30 waktu setempat.

CNN dan Reuters, Selasa (18/2/2020) memberitakan satu lagi dokter di China, Liu Zhiming meninggal dunia karena Virus Corona.

Sebelumnya,  dua pekan lalu, dr Li Wenliang seorang whistleblower atau sosok yang melontarkan peringatan awal atas bahaya wabah virus corona juga meninggal dunia akibat Virus Corona (Covid-19).

Dia sempat ditangkap otoritas setempat karena peringatan yang disampaikannya via aplikasi chat itu menjadi viral dan dianggap mengganggu ketertiban umum.

Namun dr Liu sendiri akhirnya tak terselamatkan nyawanya karena terinfeksi Virus Corona dan sempat dirawat beberapa waktu di rumah sakit.

Sedangkan Liu Zhiming adalah seorang Direktur Rumah Sakit Wuchang, Wuhan di Provinsi Hubei, yang menjadi pusat wabah virus corona itu.

Kematian dokter Liu Zhiming yang ahli bedaf syaraf itu, juga diberitakan media nasional, China Global Television Network (CGTN), televisi nasional China, CCTV serta media nasional China lainnya, Global Times.

Dokter Liu dilaporkan meninggal dunia akibat pneumonia yang disebabkan oleh virus Corona pada Selasa (18/2/2020) pagi, sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Upaya medis yang dilakukan terhadap dokter Liu gagal dan nyawanya tidak terselamatkan.

Virus Corona telah merenggut nyawa dua orang dokter istimewa di China yakni dr Li Wenliang yang meninggal dunia dua pekan lalu dan dr Liu Zhiming yang meninggal Selasa (18/2/2020) pagi tadi pukul 10.30 waktu setempat.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com