HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Raja Ampat Naikkan Pangkat 29 Anggota

Home / Berita / Polres Raja Ampat Naikkan Pangkat 29 Anggota di HUT ke-74 Bhayangkara
Polres Raja Ampat Naikkan Pangkat 29 Anggota di HUT ke-74 Bhayangkara Kapolres Raja Ampat,AKBP Andre JW.Manuputty SIK Dalam Upacara. (Foto: Awin Macap/TIMES Indonesia )

TIMESPAPUA, RAJA AMPAT – Sebanyak 29 anggota Polres Raja Ampat yang terdiri dari 2 perwira dan 17 Bintara telah dinaikkan pangkatnya. Pelaksanaan korps rapot tersebut digelar di lapangan apel Mako Polres Raja Ampat dan dipimpin langsung Kapolres Raja Ampat, Rabu (1/7/2020).

Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre JW Manuputty SIK dalam amanatnya menyatakan,sebanyak 29 anggota polres Raja Ampat telah dinaikkan pangkatnya. Mereka terdiri dari 1 perwira berpangkat Iptu menjadi AKP dan 1 perwira berpangkat Ipda menjadi Iptu.

Selain itu, Bintara berpangkat Ipda menjadi Aiptu,4 Bintara berpangkat Bripka menjadi Aipda,18 Bintara dari Brigpol menjadi Bripka,1 Bintara dari Briptu menjadi Brigpol dan 3 Bintara dari Bripda menjadi Briptu

Dikatakan dalam amanat,bahwa kenaikan pangkat bagi Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan polri. Hal tersebut juga sebagai wujud pembinaan polri dan meningkatkan sumber daya polri.

Lebih lanjut disampaikan, hendaknya kenaikan pangkat ini dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan selalu menjaga nama baik kesatuan dengan melalui perilaku yang humanis,tegas dan profesional.

"Dalam pelaksanaan tugas, perlu saudara-saudara ketahui bahwa kenaikan pangkat bukanlah suatu hak,namun kenaikan pangkat merupakan prestasi kerja yang telah melalui proses seleksi, penilaian kerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas dan kewajiban yang diberikan," kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres menegaskan kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud dari jerih payah anggota Polri dalam kerja kerasnya selama menjalankan tugas dan tanggung jawab. Untuk itu, setiap anggota Polres Raja Ampat berpeluang untuk berprestasi guna meraih pangkat yang setinggi-tingginya.

"Bagi anggota yang belum meraih pangkat sebagaimana yang telah dilaporkan kenaikan pangkatnya saat ini hendaklah termotivasi dan terpacu untuk segera meningkatkan dan meningkatkan kualitas diri.sehingga untuk memenuhi tuntutannya sesuai dengan pangkatnya masing-masing," terang Kapolres.

Dalam amanat itu juga disampaikan bahwa, ke depannya tugas-tugas Polri akan lebih berat dari sebelumnya serta banyak tantangannya, karena Polri tidak hanya dicintai oleh masyarakat namun juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Polri juga bertekad dan berupaya untuk mampuh tampil di garda terdepan dalam mengantisipasi dan menangani persoalan keamanan dalam negeri.

"Oleh karenya,dalam merealisasikan tekad tersebut,maka kita harus meningkatkan kreativitas, inovatif dan inisiatif sebagai langkah percepatan, yaitu dengan melakukan berbagai terobosan serta kiat-kiat dalam bidang pembinaan dan bidang operasional". begitu amanat Kapolres.

Ia juga berharap anggota Polres Raja Ampat yang saat ini dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi daripada pangkat sebelumnya,semoga kenaikan pangkat ini lebih memantapkan tekad, dedikasi dan loyalitas serta prestasi dalam melaksanakan tugas kepada negara,bangsa dan masyarakat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com