Saham Naik Dua Kali Lipat, Tesla Sukses Salip Toyota

Home / Berita / Saham Naik Tajam, Tesla Salip Toyota Jadi Merek Mobil Paling Bernilai
Saham Naik Tajam, Tesla Salip Toyota Jadi Merek Mobil Paling Bernilai Ilustrasi - Mobil Tesla (FOTO: carbuzz)

TIMESPAPUA, JAKARTA – Produsen mobil Tesla Incorporation berhasil melampaui Toyota Motor Corporation sebagai merek mobil paling bernilai di dunia. Hal ini terlihat dari jumlah saham Tesla yang lebih banyak dua kali lipat sejak dibuka pada awal tahun, naik sebanyak 3,5 persen di bursa saham. 

Menurut informasi dari Bloomberg, pencapaian tahun ini berhasil mengangkat saham Tesla di angka $ 207,2 miliar dolar, sekaligus melampaui saham Toyota yang berada di angka 201,9 miliar dolar AS.

Pencapaian Tesla ini juga tak lepas dari peran Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk yang berani melanggar banyak aturan dan norma industri otomotif yang selama ini sudah terbangun dalam 10 tahun terakhir.

Elon Musk juga berhasil membawa Tesla, melakukan pengembangan bisnis yanglaur biasa, seperti menjual mobil secara online dan merakit kendaraan di California yang memiliki biaya tinggi. 

Tesla juga mencatat untuk kuartal pertama, Tesla telah memproduksi sebanyak 103.000 unit kendaraan sepanjang kuartal pertama. Jumlah ini lebih banyak sekitar 4 persen dari angka produksi yang dibuat oleh Toyota.

Tesla menjadi pembuat mobil paling bernilai kedua di dunia pada Januari, ketika berhasil melampaui Volkswagen AG.  Bahkan saham Tesla bernilai lebih tinggi dua kali lipat dari raksasa otomotif Jerman itu.

Untuk dapat kembali mengembalikan kejayaannya, Toyota juga tengah melakukan perbaikan. Pembuat mobil asal Jepang itu kini melakukan serangkaian investasi untuk mobil listrik dan mobil self-driving atau swakemudi.

Disalip Tesla, pabrikan Toyota telah memperkirakan penurunan laba sebesar 80 persen tahun ini, dan dibutuhkan waktu hingga paruh pertama 2021 sebelum pasar mobil pulih ke tahap normal pasca pandemi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com