6 Pilihan Bahan Alami yang Aman sebagai Penyubur Rambut

Home / Gaya Hidup / 6 Pilihan Bahan Alami yang Aman sebagai Penyubur Rambut
6 Pilihan Bahan Alami yang Aman sebagai Penyubur Rambut ILUSTRASI - Rambut Lebat dan Subur. (FOTO: Emeron)

TIMESPAPUA, JAKARTA – Memiliki rambut yang lebat dan sehat bisa menjadikan penampilan lebih menarik dan percaya diri. Untuk mendapatkan rambut yang lebat Anda tidak harus menggunakan hair tonic ataupun serum mahal. Anda dapat mencoba bahan alami sebagai alternatif penyubur rambut.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi penyubur rambut dari bahan alami yang bisa Anda gunakan.

1. Lidah buaya

Sudah bukan rahasia lagi jika lidah buaya salah satu bahan alami penyubur rambut yang paling dikenal. Selain meningkatkan pertumbuhan rambut, lidah buaya dapat mengurangi ketombe dan minyak berlebih di rambut, serta menyegarkan kulit kepala. Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut beberapa kali per minggunya.

2. Lemon

Lemon adalah bahan alami lain yang dapat dicoba sebagai penyubur rambut. Anda bisa menggunakan jus perasan air lemon untuk meningkatkan pertumbuhan dan kualitas rambut, serta menjaga kesehatan kulit kepala.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan penyubur rambut dari bahan alami yang bisa dicoba karena mengandung asam lemak yang mampu mengurangi hilangnya protein dari rambut. Anda dapat menggunakan minyak kelapa sebelum ataupun sesudah mencuci rambut.

4. Jus bawang bombay

Bau jus bawang bombay memang menusuk hidung, tetapi penyubur rambut alami yang satu ini mampu melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan keratin di rambut.

5. Minyak kemiri

Biji kemiri diketahui memiliki kandungan yang dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut. Menyuburkan rambut dengan kemiri sidah dilakukan sejak dahulu. Anda bisa mengoleskan minyak kemiri pada kulit kepala dan rambut secara merata.

6. Teh hijau

Tidak hanya untuk diminum saja, teh hijau juga dapat digunakan sebagai cara menebalkan rambut yang efektif. Bahan alami ini memiliki kandungan zat antioksidan, polifenol, fluoride, vitamin C, mangan, L-teanin, dan katekin. Cara memanfaatkan teh hijau sebagai penyubur rambut adalah dengan mendiamkan selama 15 menit seduhan daun teh hijau lalu oleskan pada kulit kepala. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com