Rangkaian Nutrisi untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Home / Gaya Hidup / Rangkaian Nutrisi untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Rangkaian Nutrisi untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Glutera News.

TIMESPAPUA, JAKARTA – Sistem kekebalan atau imun tubuh terdiri dari sekumpulan sel, jaringan, dan organ tubuh yang saling bekerja sama untuk melindungi tubuh dari serangan virus, bakteri, jamur, dan parasit. Saat sistem kekebalan tubuh lemah, kuman-kuman tersebut dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan infeksi.

Salah satu penyakit infeksi yang mudah menyerang tubuh seseorang ketika daya tahan tubuhnya lemah adalah Covid-19 atau infeksi virus Corona.

Sistem Imun Menurun Sejak Usia 20 Tahun

Salah satu faktor yang menurunkan kualitas kesehatan tubuh adalah kekurangan glutathione. Secara alami, tubuh manusia telah mengandung glutathione sejak lahir. Namun, seiring pertambahan usia, gaya hidup dan paparan polusi, jumlah glutathione dalam tubuh menurun. Penurunan jumlah glutathione dimulai saat usia 20 tahun, dan menurun 50% menjelang usia 40 tahun. Akibatnya, tubuh rentan terhadap serangan radikal bebas penyebab berbagai masalah kesehatan.

Perkuat perisai tubuh Anda dengan Glutera. Glutera mengandung glutathione aktif yang terbukti memulihkan berbagai penyakit kronis dan menjadikan tubuh serta kulit awet muda. Lebih dari 150.000 jurnal medis di seluruh dunia membahas keunggulan dari glutathione.

Glutera Glutathione

Minuman serbuk cokelat mengandung glutathione yang berfungsi sebagai perisai antioksidan alami, penangkal radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Fungsi Utama

1. Antioksidan
Sebagai antioksidan, pemangsa radikal bebas yang kuat dan dapat menetralkan radikal bebas serta mencegah pembentukan mereka.

2. Immune System
Memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh melalui produksi sel darah putih  dan merupakan salah satu agen anti-virus yang hebat.

3. Detoxification
Digunakan oleh hati untuk membuang racun, termasuk formalin, acetaminophen, benzpyrene dan berbagai senyawa lainnya serta memainkan peranan kunci dalam reaksi detoksifikasi.

4. Cell Regeneration
Dengan menetralkan radikal bebas, secara otomatis metabolisme tubuh menjadi lebih baik, sehingga regenerasi sell terjadi dengan baik.

5. Skin Health & Beauty
Dengan metabolisme tubuh lebih baik seiring regenerasi sel terjadi, mengakibatkan kulit kita menjadi halus, bersih putih secara menyeluruh, baik wajah, tubuh hingga di tempat  tertentu.

6. Anti-Aging
Dapat meningkatkan kandungan Colagen dlm tubuh kita terutama kulit, sehingga mengurangi kerutan kerutan pada wajah & menghambat penuaan.

7. Recovery
Memulihkan stamina dan kebugaran tubuh setelah beraktifitas maupun setelah sakit.

Cara Penggunaan Produk

Larutkan 1 (satu) sachet Glutera Glutathione dengan 200 ml air mineral. Aduk rata, siap diminum. Sebaiknya diminum 1  jam sebelum tidur di malam hari.
Menjaga kesehatan : minum 1 sachet sehari
Positif Covid-19 : mimun 1 sachet per 6 - 8 jam. (3 kali dalam 24 jam)

11 Kandungan Nutrisi

1. Glutathione 
Glutathione merupakan antioksidan alami yang terdiri dari tiga asam amino yakni sistein, glutamat, dan glisin. Ada berbagai peran glutathione dalam kerja reaksi kimia tubuh, misalnya membantu mengeluarkan racun-racun, termasuk yang berasal dari tubuh, obat-obatan yang dikonsumsi, atau lingkungan sekitar.

2. Hyaluronic acid
Berfungsi untuk menjaga air dalam tubuh, atau kelembaban kulit. Kekurangan hyaluronic acid mengakibatkan oragn tubuh mengalami dehidrasi.

3. Vitamin A
Berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin ini membantu mata untuk melihat dalam cahaya yang redup dan membedakan warna benda. Selain itu, vitamin A juga berperan dalam menjaga kesehatan kulit dan membantu sistem imun melawan infeksi.

4. Vitamin B
Berfungsi untuk membantu sel-sel tubuh mengubah makanan menjadi energi, serta menjaga kesehatan kulit. Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan terganggunya berbagai proses metabolisme. Selain itu, penyakit yang dapat timbul akibat kekurangan vitamin ini adalah beriberi, dermatitis, diare, dan anemia.

5. Vitamin C
Berfungsi dalam produksi norepinefrin dan serotonin, yaitu zat kimia otak (neurotransmitter) yang berfungsi untuk mengirim sinyal antar saraf.
Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan Anda mengalami anemia, gusi berdarah, gangguan sistem saraf, dan penurunan massa otot, serta membuat luka Anda sulit sembuh dan rentan terinfeksi.

6. Vitamin D
Vitamin D berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium guna pertumbuhan tulang, terutama pada anak-anak. Selain itu, vitamin ini juga membantu sistem imun dalam melawan infeksi. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan Anda mengalami pelunakan tulang (osteomalacia), rakitis, dan rentan terkena infeksi.

7. Vitamin E
Vitamin E adalah antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melindungi sel-sel dari kerusakan. Selain itu, vitamin E juga memiliki fungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu pembentukan sel darah merah, memperlambat penuaan, serta mengurangi risiko penyakit katarak dan radang sendi. Meski jarang terjadi, kekurangan vitamin E dapat menyebabkan anemia hemolitik.

8. Premix Mineral
Tubuh tidak hanya membutuhkan protein, karbohidrat, dan lemak untuk bisa berfungsi secara optimal. Asupan macam-macam mineral yang memadai juga penting untuk mendukung fungsi tubuh kita.
Mineral adalah unsur kimia anorganik yang dihasilkan dari sisa makanan yang hancur dalam suhu tinggi atau terdegradasi oleh bahan-bahan kimia. Mineral bersifat sebagai nutrisi esensial dan diperlukan oleh tubuh dalam jumlah kecil guna menjalankan fungsinya secara optimal. 
Mineral berperan sebagai kofaktor dan katalisator dari organ tubuh manusia. Kurangnya asupan mineral pada tubuh disebut dapat memberikan dampak negatif bagi kinerja organ tubuh.

9. Zinc
Zinc adalah mineral yang berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan, serta untuk menjaga kesehatan jaringan tubuh. Zinc banyak terdapat pada daging sapi, daging ayam, dan kacang-kacangan. 
Zinc bermanfaat untuk membantu penyembuhan luka, memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu pertumbuhan sel, membantu sintesis DNA

10. Calcium
Kalsium merupakan mineral utama yang dibutuhkan untuk membangun tulang yang kuat. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan pertumbuhan tulang terganggu. Tubuh bisa mendapatkan kalsium dari makanan dan suplemen kalsium. Namun, tidak semua kalsium yang masuk ke tubuh akan diserap oleh tubuh.

11. Coklat
Terdapat banyak manfaat cokelat yang perlu Anda ketahui, di antaranya manfaat cokelat hitam (dark chocolate) yang sangat bergizi dan mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh Anda, menurunkan tekanan darah, serta mencegah diabetes.

Kandungan utama cokelat adalah kokoa. Zat flavanol dalam kokoa memiliki efek antioksidan yang mampu mengurangi kerusakan sel serta menurunkan risiko penyakit tertentu, seperti sakit jantung. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com