Malang Fashion Runway 2019, Matos Kenalkan Karya Anak Bangsa

Home / Gaya Hidup / Malang Fashion Runway 2019, Matos Kenalkan Karya Anak Bangsa
Malang Fashion Runway 2019, Matos Kenalkan Karya Anak Bangsa Konferensi Pers Malang Fashion Runway 2019 di Grand Hall Matos. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESPAPUA, MALANG – Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Malang, Malang Town Square (Matos) mengenalkan karya anak bangsa lewat ajang Malang Fashion Runway 2019.

Event ini berlangsung selama dua hari, 21-22 September 2019 di Grand Hall Mall Malang Town Square. Matos ingin memberikan sajian karya anak bangsa.

Direktur Matos Fifi Trisjanti menegaskan, agenda Malang Fashion Runway (MFR) 2019 akan lebih meriah daripada tahun sebelumnya. Event ini sudah menginjak tahun ketiga.

“Kita himbau untuk para desainer, bagaimana kita menunjukkan dan mengagumi produk-produk daerah,” kata Fifi saat konferensi pers di Grand Hall Matos, Selasa (17/9/2019) sore.

Fashion-Runway-2019-b.jpg

Fifi mengajak masyarakat terutama kaum milenial bangga dengan karya anak bangsa. Tentuya, perkembangan zaman tidak bisa dihindari.

“Namun, jangan sampai busana khas lokal yang Indonesia punya tidak dihilangkan,” ucapnya.

Fifi juga berpesan kepada para desainer menyesuaikan dengan kebutuhan, khususnya untuk anak-anak.

“Jangan paksakan desain yang tidak pas untuk anak-anak, seperti high heels. Sepatunya ya sepatu anak, bajunya nggak terbuka. Make up nya tidak berlebihan. Jangan paksa dewasakan anak-anak,” pesannya.

Perempuan yang juga penggemar fashion ini mengaku miris ketika melihat anak-anak yang dipaksakan dengan desain busana dewasa.

“Saya miris melihat anak-anak yang dipaksakan dewasa dengan fashion,” tuturnya.

Mengangkat tema besar expression, para desainer bebas berkreasi dan menampilkan karyanya sebagai tren fashion 2020.

Marcom Manager Matos Sasmitha Rahayu menjelaskan, Malang Fashion Runway merupakan event fashion yang digagas sebagai bentuk apresiasi terhadap pesatnya perkembangan fashion di Kota Malang.

Fashion-Runway-2019-c.jpg

“Event ini hadir untuk mendukung desainer-desainer lokal yang memiliki kualitas tidak kalah bagusnya dengan desainer level nasional. Semoga dapat mewadahi para desainer muda untuk terus berkarya menuangkan ide-ide kreatif dalam berbusana,” jelas Sasmitha.

MFR 2019 mengundang guest designer, Geraldus Sugeng, dengan prestasinya di kancah nasional maupun internasional. Geraldus Sugeng sudah berkiprah di New York Fashion Week. Kedua, Di hari kedua, guest designer terkenal asal Surabaya, Herman Sahara juga akan hadir di gelaran ini.

Sebanyak 40 desainer dan 50 top model (wanita dan pria) dari berbagai daerah seperti Bali, Jakarta dan Surabaya yang bergabung dalam gelaran Malang Fashion Runway 2019.

Malang Town Square menunjuk koreografer handal Agoeng Soedir Poetra sebagai pengarah fashion parade runway di Malang Fashion Runway 2019 kali ini.

Matos juga berkolaborasi dengan Assosiasi Model Malang (AMM) dalam menggelar AMM Model Search. Rangkaian Malang Fashion Runway 2019, Matos juga menggelar Beauty Class bersama sponsor make up Viva Cosmetic Indonesia dan demo produk serta bazar dari beberapa desainer yang tampil. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com