Persela Lamongan Fokus Benahi Fisik Pemain Sebelum Terjun di Liga 1 2020

Home / Olahraga / Persela Lamongan Fokus Benahi Fisik Pemain Sebelum Terjun di Liga 1 2020
Persela Lamongan Fokus Benahi Fisik Pemain Sebelum Terjun di Liga 1 2020 Striker Persela Lamongan asal Brasil, Gabriel do Carmo, saat menjalani latihan di lapangan futsal Lamongan Sport Center, Selasa (18/2/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESPAPUA, LAMONGAN – Usai tersingkir dari babak penyisihan grup turnamen Piala Gubernur Jatim, Persela Lamongan kembali fokus berbenah untuk menatap kompetisi Liga 1 2020.

Saat ini yang menjadi fokus utama staf kepelatihan Persela Lamongan adalah mempersiapkan kondisi fisik pemain, sebelum mengarungi ketatnya Liga 1.

"Kita coba naikkan intensitas latihannya, agar pemain bisa mencapai kondisi fisik yang ideal," kata Asisten pelatih Persela Lamongan, Fabio Oliveira, usai latihan di lapangan futsal Lamongan Sport Center, Selasa (18/2/2020).

Menurut Fabio, sejauh ini kondisi fisik para pemain Persela Lamongan memang masih belum ideal, sehingga masih harus ditingkatkan.

Untuk itu, selama sepekan ini, program latihan yang diberikan kepada sekuad Laskar Joko Tingkir lebih banyak untuk meningkatkan daya tahan fisik.

"Jadi di minggu ini kita akan lebih banyak di aerobik, anaerobik untuk endurance, supaya pemain itu bisa menjalani pertandingan selama 90 menit tanpa rasa lelah," ujarnya.

Setelah membenahi fisik pemain, kata Fabio, selanjutnya program latihan akan lebih difokuskan untuk mematangkan taktik.

"Di minggu kedua coach Nil Maizar kan sudah titip program latihan kepada tim pelatih, untuk lebih ke taktikal," ucapnya.

Lebih lanjut Fabio mengatakan, kemungkinan besar Persela Lamongan tidak akan menggelar uji coba di sisa waktu sebelum dimulainya Liga 1 2020 akhir bulan ini. "Kita belum ada rencana uji coba, tapi kita ada game internalnya," kata Fabio. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com