Menjelajah Formosa di Taiwan Expo 2019 Grand City Surabaya

Home / Wisata / Menjelajah Formosa di Taiwan Expo 2019 Grand City Surabaya
Menjelajah Formosa di Taiwan Expo 2019 Grand City Surabaya Model menampikan salah satu teknologi terbaru alat kesehatan dan relaksasi yang akan tampil di Taiwan Expo 2019 Grand City Surabaya, Selasa (17/9/2019). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESPAPUA, SURABAYATaiwan Expo 2019 segera digelar di Grand City Convex, Surabaya mulai 26-28 September 2019 mendatang. Sebuah kesempatan melihat dari dekat perkembangan teknologi dan ragam produk tersertifikasi halal dari Negeri Formosa ini. 

Acara akan menghadirkan 180 exhibitor dari Taiwan dan menampilkan 190 booth pameran. Karena adanya kebudayaan dan kebijakan setempat, Taiwan Expo turut menghadirkan enam industri utama yaitu teknologi pintar, pendidikan budaya dan pariwisata, perawatan kesehatan, makanan halal Taiwan, teknologi pertanian, dan gaya hidup.

“Pameran ini diharapakan mampu mempererat dan mengembangkan hubungan kerjasama antara lndonesia Taiwan,” terang Karen Pai, Deputy Executive Director of Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Selasa (17/9/2019).

expo-b.jpg

Adapun pada sektor teknologi pintar, Pusat Antariksa Nasional Taiwan dan Asosiasi Pengembangan Industri Antariksa Taiwan akan berpartisipasi untuk pertama kalinya di dalam Taiwan Expo ini. 

Mereka juga akan memamerkan hal yang sangat penting yaitu wujud gambar dari satelit. Seiring dengan arus Esports (gaming), teknologi Thermaltake dari Taiwan Excellence Pavillion akan membawa casing CPU yang terbuat dari tempered glass di 4 sisinya, dengan tampilan kipas LED transparan yang memukau. 

Selain itu, ASUS iuga akan memamerkan gaming phone-nya yaitu ROG PHONE, dengan dibekali inovasi sistem pendingin 3D, yang membuat tangan anti kepanasan saat bermain. 

Selama tiga hari pameran ini juga akan dipamerkan kursi pijat dari Tokuyo yang dapat disandarkan hingga 180 derajat, yang pastinya mampu membuat tubuh menjadi 100% rileks. 

Guna melakukan pendekatan terhadap pangsa pasar halal di Indonesia, banyak produsen industri makanan Taiwan juga telah mengantongi sertifikat halal. 

expo-c.jpg

Di dalam area halal pada pameran ada total 11 perusahaan yang telah mengantongi sertifikat halal. Tercatat sertifikat halal di Taiwan sendiri berjumlan 127. Antara lain 85 restoran tersertifikasi halal, 89 hotel, 10 pertanian, 29 home stay, dan 4 halal kitchen atau dapur halal. 

Seperti produk teh susu “3:15PM" dari Shih Chen Foods Co.,Ltd, yang sudah siap membuat seisi pameran penuh dengan aromanya, produk bubble instant dan makanan beku dari Yung Soon Lih Food Machine.Co,.Ltd tanpa menggunakan bahan buatan apapun, dengan waktu memasak singkat, dan bahkan hasilnya telah diekspor ke Disneyland.

Selain itu juga tersedia produk bubuk minuman kesehatan ekstrak ikan kakap putih dengan nutrisi tinggi, yang diluncurkan oleh Anyo Museum, tinggal diseduh air panas kemudian dapat diminum langsung untuk kesehatan oleh orang dengan segala usia. 

Sejak tahun 2017, Biro Perdagangan Internasional dan Asosiasi Perdagangan Luar Negeri Kementerian Ekonomi telah mengadakan Taiwan Expo di Jakarta selama dua tahun berturut-turut.

Pameran tersebut mampu menarik sekitar 40.000 orang untuk berpartisipasi dan telah menjembatani kesempatan bisnis hingga ratusan juta dollar. 

Mewarisi keberhasilan dari dua tahun sebelumnya, Taiwan Expo 2019 kali ini akan dikoordinasikan dengan Mediatama Indonesia, Asosiasi Industri Taiwan (CNFI), Kamar Dagang Taiwan di Indonesia (TETO), Taiwan Economic Trade Office (TETO) Surabaya dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Surabaya. “Diharapkan melalui adanya peluang bisnis, seminar industri, dan pertunjukan budaya, citra Taiwan yang profesional bisa memasuki Jawa Timur,” kata Benson D.S. Lin, Director General of Taipei Economic & Trade Office in Surabaya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com